MAKASSAR -- PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) memberi penjelasan penyebab hawa panas di bandara yang dikeluhkan pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea. Pihaknya mengaku sedang melakukan pembersihan mesin pendingin suhu.

"Kondisi panas yang terjadi di sekitar terminal 9 hingga 10 dikarenakan adanya pembersihan mesin pendingin suhu ruangan (chiller) yang dilakukan secara rutin oleh petugas," kata General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Taochid Purnomo Hadi dalam keterangannya tertulisnya, Selasa (28/5/2024).

Taochid mengatakan pihak Bandara sedianya telah mengantisipasi kondisi itu. Mesin pendingin tambahan disediakan selama pembersihan mesin pendingin tersebut.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami berupaya melakukan optimalisasi penggunaan ruang tunggu 1 hingga 6. Selain hal tersebut, kami juga akan menyiapkan mesin pendingin tambahan atau air conditioner portable," tuturnya.

Pihaknya pun memohon maaf atas keluhan kondisi bandara yang panas. Dia menegaskan akan terus meningkatkan pelayanan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan Bapak Hotman Paris Hutapea serta pengguna jasa bandara lain di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar," ucap Taochid.

Taochid juga juga berterima kasih terhadap masukan yang telah diberikan. Dia berkomitmen agar peristiwa tersebut tidak terjadi lagi ke depannya.

"Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal agar para pengguna jasa bandara dapat merasa nyaman ketika berada di bandara," imbuhnya.

Sebelumnya, dalam tayangan videonya yang sempat viral, Hotman mengeluh kepanasan saat berada di ruang tunggu keberangkatan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Hotman mengeluh kepanasan di akun instagramnya pada Selasa (28/5).

"Panas... panas... halo Angkasa Pura, direksi, direksi, direksi...aku lagi di bandara, bandara Makassar, ini panas nih, gua keringatan, ini AC mati apa sih," ujar Hotman sebagaimana video beredar luas. (*)